Hak Kekayaan Intelektual Terhangat

Sebelum melanjutkan untuk mencari cara terbaik untuk melakukan penyelidikan kekayaan intelektual, mungkin ada baiknya untuk menyebutkan sesuatu tentang kapan penyelidikan tersebut dapat dibenarkan. Sekarang kebutuhan Anda untuk melakukan penyelidikan kekayaan intelektual akan muncul di mana Anda merasa seseorang dapat melanggar hak kekayaan intelektual Anda. Bisa jadi, misalnya, di mana Anda telah mengajukan paten untuk produk tertentu dan di mana, lebih hak kekayaan intelektual tepatnya ‘secara kebetulan’, Anda menemukan seseorang yang menjual produk serupa yang mencurigakan.

Bisa juga di mana Anda, sebagai pekerja kreatif (katakanlah penulis, pembuat film, penyanyi atau apa pun yang serupa dengan itu) menemukan salinan bajakan dari karya Anda, dan di mana Anda ingin mengetahui siapa yang melanggar intelektual Anda- hak milik. Atau bisa juga saat Anda merasa tidak mendapatkan cukup uang dari kekayaan intelektual Anda dan saat Anda mengembangkan kecurigaan bahwa orang lain yang bersama Anda memiliki kekayaan intelektual telah mengubah Anda.

Dalam semua situasi ini, investigasi kekayaan intelektual akan memiliki sejumlah tujuan. Pertama, ini ditujukan untuk mengidentifikasi sumber pelanggaran kekayaan intelektual. Ini penting karena seperti yang sering terjadi dalam situasi seperti ini, sumber pelanggaran hak milik yang paling Anda curigai bisa jadi adalah orang yang paling tidak bersalah, sedangkan orang yang paling tidak Anda curigai ternyata adalah pelakunya. Jadi, tujuan pertama adalah mengidentifikasi sumber pelanggaran yang sebenarnya. Tujuan kedua dari penyelidikan kekayaan intelektual adalah untuk menetapkan motif pelanggaran. Terkadang, motif pelanggaran hak milik melampaui keinginan untuk mendapatkan keuntungan secara ilegal dari kekayaan intelektual. Terkadang, ternyata itu adalah kasus kebencian, atau kasus sabotase oleh pesaing, dan ini akan menjadi hal penting untuk Anda bangun dengan benar. Akhirnya, penyelidikan kekayaan intelektual akan ditujukan untuk membangun kasus kedap air yang dapat membawa hari itu ke pengadilan, yang mengarah pada restitusi di pihak Anda, dan hukuman bagi pelaku pelanggaran kekayaan intelektual.

Cara terbaik untuk melakukan penyelidikan kekayaan intelektual adalah dengan melibatkan layanan penyidik ​​yang berpengetahuan luas dan berpengalaman di bidang ini. Kadang-kadang, terutama pada tahap paling awal dari semuanya, ini mungkin harus menjadi penyelidik pribadi; dengan bantuan siapa Anda dapat memahami dasar-dasar semuanya, sebelum memanggil penyelidik pemerintah yang bantuannya Anda dapat membangun kasus yang dapat dituntut.

Biasanya, penyelidikan akan dimulai dengan identifikasi kemungkinan tersangka. Hipotesis tentang bagaimana semuanya terjadi akan dikembangkan pada tahap ini juga. Di sinilah kreativitas penyidik ​​menjadi berguna. Setelah kita memiliki hipotesis (dan hipotesis yang layak), langkah selanjutnya adalah mencoba dan mengembangkan arahan darinya. Kemudian mekanisme penyelidikan akan melibatkan mengikuti petunjuk awal tersebut, dan dalam prosesnya menggali petunjuk baru lainnya. Mengejar yang lebih baru akan mengarah ke petunjuk lain … sampai seluruh situasi terungkap dengan sendirinya, pelaku sebenarnya diidentifikasi dan tindakan yang tepat diambil terhadap mereka.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *