Teknologi Pemotongan Laser dan Manfaatnya

Mesin laser memiliki kemahiran dalam menggunakan sinar laser untuk memotong bahan. Teknologi ini terutama di sektor industri khususnya dalam aplikasi manufaktur. Mesin ini berfungsi dengan mengalirkan keluaran laser terkontrol tinggi tepat di bahan yang seharusnya dipotong-potong. Pemotongan halus laser dan cara pemotongan konvensional berlaku untuk bahan beraneka ragam. Biasanya, ada kontur kompleks yang menuntut pemrosesan yang cepat, akurat, dan bebas gaya. Dengan jasa laser cutting bantuan teknologi laser, goresan tipis dan bagian presisi tinggi dapat dicapai.

Teknologi Pemotongan Laser

Dalam definisi sederhana, ini adalah teknologi yang menggunakan sinar laser untuk memotong pola yang tepat pada semua jenis bahan seperti plastik, logam dan kertas. Ini adalah jenis metode manufaktur subtraktif yang membagi bagian desain digital menjadi bagian lain dari bahan lembaran. Proses pemotongan laser juga digambarkan sebagai arah laser daya tinggi yang efektif pada bahan yang meninggalkan tepi halus dengan hasil akhir berkualitas tinggi.

Teknologi ini juga digunakan dalam berbagai aplikasi dan dalam beberapa keperluan industri sebagai laser daya tinggi. Dengan tingkat akurasi, fleksibilitas yang ditingkatkan, dan teknik pemotongan berkualitas tinggi; teknologi ini memulihkan metode pemesinan konvensional seperti oxy-fuel dan pemotongan plasma. Ini benar-benar bebas dari distorsi. Mesin laser secara tepat menghasilkan kontur eksterior yang intens. Ini adalah salah satu metode pembuatan digital terbaik yang dapat diakses melalui Personal Factory.

Manfaat Berharga dari Pemotongan Laser

Teknologi ini sebagai proses yang canggih menghasilkan pemotongan virtual yang sempurna di setiap sudut dan bentuk dengan bantuan bahan yang terfragmentasi dengan alat pemotong. Diberikan di bawah ini adalah beberapa keunggulan teknologi ini.

• Definisi tepi yang sangat tajam
• Pemotongan lembaran datar
• Kemampuan untuk memotong sudut, bentuk tiga dimensi, slot dan lubang kompleks yang memiliki pengulangan tinggi
• Kontrol laser 5 sumbu dan 6 sumbu
• Distorsi sangat rendah
• Lebar garitan minimum
• Variasi nol karena keausan alat
• Lebar Potongan Halus
• Tidak diperlukan pelumas pemotongan
• Input termal rendah
• Zona sempit yang terpengaruh panas
• Tidak ada gaya mekanis pada benda kerja

Selain beberapa kelebihan yang disebutkan di atas, ada beberapa manfaat lagi yang perlu diperhatikan. Teknologi pemotongan laser lebih mudah daripada pemotongan mekanis. Ini karena ada kontaminasi yang berkurang pada benda kerja dan penahan kerja yang terlibat di seluruh sistem. Selain itu, ketelitian dalam memotong bahan lebih baik, karena tidak ada kemungkinan keausan selama proses tersebut. Namun, di sisi lain, kerugian utama dari proses ini adalah konsumsi daya yang tinggi. Teknologi ini merupakan alternatif murah untuk aplikasi laminasi motor. Setelah inti motor dihitung, proses untuk mengganti laminasi motor diproses untuk mengembalikan inti motor ke keadaan operasional.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *