Tempat Wisata di Lombok yang Eksotis serta Menarik Bisa Di Kunjungi Dengan Mobil Sewaan

Tidak hanya mempunyai Pulau Bali yang mempesona, nyatanya Indonesia pula mempunyai Pulau Lombok yang tidak kalah eksotisnya dengan Pulau Bali. Wisata lombok telah jadi energi tarik tertentu baik untuk turis lokal ataupun mancanegara.

Terdapat banyak sekali tempat wisata di lombok ini yang membuat turis terkagum– kagum dengan keindahannya, jadi kamu butuh perencanaan agenda yang baik supaya tidak melupakan tiap jengkal keelokan lombok ini, kemudian apa saja tempat wisata di Lombok yang harus didatangi?

1. Tepi laut Senggigi

Pantai- Senggigi- Lombok

Tepi laut Senggigi merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang sangat ramai didatangi oleh para turis, lokasinya terletak di bagian barat Pulau Lombok, Tepi laut Senggigi memiliki atmosfer yang mirip dengan Tepi laut Kuta di Bali, tetapi memiliki ombak yang tenang sehingga sangat sesuai buat aktivitas berenang serta snorkeling.

Memiliki garis tepi laut yang panjang, tepi laut ini hendak memanjakan Kamu dengan keelokan pasir tepi laut serta air laut yang jernih, sebab ialah salah satu tempat wisata di Lombok yang sangat populer.

Tepi laut Senggigi memiliki sarana penunjang wisata semacam restoran, hotel, bar, fasilitas transportasi, serta aneka sarana yang lain yang sangat lengkap.

2. Tepi laut Kuta Lombok

Pantai- Kuta- Lombok- Yang- Menawan

Tidak cuma pulau Bali yang memiki tepi laut kuta dengan sansetnya yang istimewa, nyatanya Lombok pula mempunyai tepi laut kuta yang tidak kalah cantiknya. Tepi laut kuta terletak di Desa Kuta, dekat 56 Kilometer dari kota Mataram, Lombok.

Tepi laut Kuta Lombok memiliki pasir yang sehalus merica, oleh sebab itu banyak penduduk setempat yang menyebut tepi laut ini selaku tepi laut merica .

Tepi laut Kuta Lombok merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang sangat indah, apalagi pula salah satu yang terindah di Indonesia sebab masih tidak sering dijamah oleh kendala manusia.

Wisata utama di tepi laut ini merupakan selancar sebab ombaknya yang ialah salah satu yang terbaik di dunia. Wisata lain yang bisa dicoba di Tepi laut Kuta Lombok di antara lain: memancing, menyelam, snorkeling, serta aneka aktivitas yang lain yang tidak kalah menyenankan.

Baca Pula: Saran 12 Tempat Wisata Di Kediri Sangat Keren

3. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani merupakan ikon wisata sekalian tempat wisata di Lombok yang sangat populer. Dengan ketinggian lebih dari 3, 700 m, gunung rinjani merupakan gunung berapi paling tinggi kedua di Indonesia Kunjungi Tempat Wisata Di Pulau Lombok Dengan Mobil Sewaan
.

Untuk pemeluk agama Hindu, Gunung Rinjani memiliki nilai spiritual tertentu sebab dikira ialah tempat tinggal dari pada dewa.

Wisata kesukaan di gunung rinjadi ini merupakan pendakian. Gunung rinjani dikira selaku gunung dengan panorama alam terindah di Asia, sehingga banyak orang yang mendaki gunung ini buat bisa menikmati panorama alam yang tiada duanya.

Buat bisa menggapai puncak gunung rinjani, Kamu hendak memerlukan waktu sebagian hari, oleh sebab itu persiapkanlah dengan matang seluruh kebutuhan Kamu bila mau berkunjung di gunung rinjani ini.

4. Tepi laut Sekotong

Tepi laut Sekotong ada di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, dekat 60 kilometer dari Kota Mataram. Tepi laut ini dikelilingi oleh perbukitan yg melingkar tidak jauh dari tepi tepi laut.

Lautnya yg biru dan pantainya yang putih menjadikan tempat ini selaku obyek wisata di Pulau Lombok yang harus didatangi. Tepi laut Sekotong ini masih sangat asri, leluasa polusi serta belum banyak dijamah oleh turis.

Baca Pula: Saran 42 Tempat Wisata Di Magelang Yang Keren

5. Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong terletak di wilayah Senggigi, Lombok. Pura Batu Bolong terletak di atas suatu batu karang bercorak gelap yang menjorok ke arah laut.

Di bagian tengah batu karang ini ada suatu lubang, sehingga pura ini dinamakan Pura Batu Bolong.

Semacam pura- pura pada biasanya di Bali, buat bisa merambah Pura Batu Bolong, Kamu wajib memakai kain bercorak kuning di pinggang.

Pura Batu Bolong memiliki latar balik panorama alam Gunung Agung serta Selat Lombok, sehingga sangat indah sekali buat difoto– gambar, paling utama pada dikala matahari tenggelam.

6. Halaman Narmada

Halaman Narmada berlokasi di Desa Lembuak, dekat 10 kilometer di sebelah timur kota Mataram. Halaman seluas kurang lebih 2 hektar ini dibentuk oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727.

Tadinya, halaman ini digunakan selaku tempat rehat serta tempat upacara, tetapi saat ini ini, halaman sudah bergeser guna jadi tempat wisata.

Perihal unik dari Halaman Narmada merupakan desain halaman yanh ialah replika mini dari gunung rinjani, tidak hanya itu ada pula sumber mata air dari gunung rinjani yang dipercaya bisa membuat Kamu awet muda apabila Kamu membilas muka serta meminum air tersebut.

7. Gili Nanggu

Gili Nanggu terletak di Selat Lombok ataupun di pesisir barat Pulau Lombok. Secara administratif, pulau ini terletak di daerah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Gili- Nanggu- Lombok

Di Gili Nanggu ada tepi laut menawan dengan hamparan pasirnya yang putih dan lautnya yang biru. Atmosfer alamnya yang sepi, membuat pulau ini jadi opsi yang pas untuk para pendamping yang mau berbulan madu.

Matahari tenggelam ialah momen yang sangat indah di pulau seluas dekat 8 hektar ini.

Baca Pula: Umbul Ponggok Klaten, Tempat Seru Buat Snorkelling

8. Air Terjun Sendang Gile

Berlokasi di Lombok Utara, Air Terjun Sendang Gile berjarak dekat 60 kilometer ataupun 3 jam ekspedisi dari kota Mataram bisa kalian datangi dengan sewa mobil lombok atau kunjungi website resminya di www.sewamobildilombok.co.id . Terletak di kawasan Desa Senaru, Air Terjun Sendang Gile merupakan pintu masuk dini pendakian Gunung Rinjani.

Sebab mempunyai sumber air yang sama dengan air di Halaman Narmada, air di Air Terjun Sendang Gile pula dipercaya bisa membuat Kamu awet muda apabila Kamu pakai buat mandi ataupun membilas muka.

Buat bisa menikmati air awet muda di Air Terjun Sendang Gile, Kamu wajib menaiki dekat 200 anak tangga terlebih dulu.

9. Gili Trawangan, Gili Meno serta Gili Air

Gili- Trawangan- Lombok

Ketiga pulau itu seolah sanggup mewakili potret keelokan tepi laut– tepi laut di Lombok. Seluruhnya menyajikan kebeningan air laut, butiran pasir putih tanpa serakan sampah, dan terumbu karang dengan ikan hias yang menggemaskan.

Ketiga pulau mungil yang terletak di tengah lautan itu mempunyai perbandingan ciri yang unik. Masing– masing memiliki atmosfer alam serta karakteristik khas tertentu. Apalagi, kesimpulannya perbandingan itu seolah memilah turis cocok dengan atensi, watak, serta kepribadiannya.

Gili Trawangan ialah pulau terbanyak, teramai sekalian terjauh dari pulau utama Lombok. Mayoritas turis yang mengunjunginya terdiri dari orang- orang yang berjiwa muda serta penuh semangat.

Sedangkan itu, Gili Meno yang terletak di tengah- tengah antara Gili Trawangan serta Gili Air, lebih cocok untuk turis yang mengidamkan relaksasi di tengah kesunyian. Wisatawan benar– benar disuguhi nuansa natural tepi laut tropis yang tenang. Pepohonan bakau masih nampak merimpun di sejauh pesisir pantainya.

Lain lagi dengan atmosfer yang terbentuk di Gili Air. Pulau yang terdekat dari Lombok ini lebih cocok untuk turis yang liburan bersama keluarga. Ditempati penduduk lokal sangat banyak, pulau ini lebih menawarkan atmosfer tepi laut yang tidak ramai tetapi tidak sangat hening.

Walaupun terletak di tengah lautan, para turis tidak harus takut memikirkan transportasi, akomodasi ataupun urusan perut. Seluruh sarana wisata ada lengkap. Tiap- tiap pulau mempunyai hotel, restoran, diskotek hingga tempat ibadah sekalipun. Seluruh kemudahan itu menjamin kenyamanan liburan yang mengasyikkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *